Perebutan gelar Liga Premier: Liverpool dan Manchester City

Setelah seminggu di mana sepakbola telah mendefinisikan kembali kata "luar biasa," perburuan gelar Liga Premier memasuki babak terakhir musim yang luar biasa
Juara bertahan Manchester City, yang kemungkinan favorit, akan mempertahankan gelar jika mengalahkan Brighton pada hari Minggu. Haruskah anak buah Pep Guardiola menang di Amex, maka hanya itu. City adalah juara Liga Premier.
Tetapi dalam satu minggu di mana rival utama City, Liverpool, lolos ke final Liga Champions dalam situasi yang paling dramatis, dan Tottenham mengejutkan sepakbola Eropa dengan kemenangan comeback yang mengejutkan di Ajax, Anda mungkin bisa memaafkan penggemar City karena merasa sedikit khawatir.

Untuk itu, Liga Premier telah mengkonfirmasi bahwa dua trofi akan siap untuk hari Minggu, kalau-kalau Manchester City gagal mengalahkan Brighton dan Liverpool dinobatkan sebagai juara.
'Trofi Juara', yang telah duduk di kabinet trofi City sepanjang musim, akan dibawa ke Brighton untuk diangkat tim Guardiola jika itu menang. Trofi kedua, penampilan identik dan dengan pahatan terukir merinci juara Liga Premier masa lalu, akan berada di Anfield untuk Liverpool jika itu memberikan tempat bagi bab lain yang luar biasa dalam sejarah klub
Namun, Brighton, satu tempat di luar zona degradasi, telah menawarkan sedikit faktor menakut-nakuti untuk sisi City yang mengalahkan klub pantai selatan di semifinal Piala FA bulan lalu. Bagi Brighton, tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan liga, satu-satunya sorotan adalah hasil imbang di Arsenal, musim ini berakhir setelah lolos dari degradasi.
Tetapi seandainya Brighton memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan sehari ke pantai dan alih-alih mendapatkan hasil melawan City, maka gelar Liga Primer bisa saja ke Merseyside.
Jika Liverpool, baru dari kemenangan menakjubkan melawan Barcelona, ​​menang di Anfield pada hari Minggu maka itu akan menyelesaikan musim dengan 97 poin - tertinggi yang pernah dicapai oleh tim mana pun di posisi kedua. Yang lebih menyakitkan adalah kenyataan bahwa jika ia menghindari kekalahan melawan Wolves, itu akan kehilangan hanya satu pertandingan liga sepanjang musim.
Baik City dan Liverpool sudah luar biasa, tetapi hanya satu yang bisa menjadi juara Liga Premier. Sejauh ini, keunggulan di puncak klasemen telah berpindah tangan 32 kali ... hanya Liverpool yang bisa mencapai 33.
Beginilah pertarungan hebat antara dua klub Inggris dan Eropa yang paling bugar berlangsung.
http://sports.unisda.ac.id/

Komentar